Translate

Rabu, 06 Agustus 2014

My New Blog



       Hei guys, It's my new blog. Blog ini kubuat karena aku mendapatkan inspirasi ketika balik ke Jakarta sehabis mudik ke kampung halaman. Banyak kejadian yang menurutku wow banget selama perjalanan itu sehingga aku memutuskan untuk menuangkan ceritanya ke dalam blog. Tapi gak cuma cerita selama perjalanan balikku aja yang bakal aku tulis disini, cerita-cerita ajaib yang lain pun dengan sukarela bakal aku sertakan di blog tercintaku ini.
       Ndung Ndang, nama blog ini, sangat khas dengan latar belakangku yang merupakan orang Jawa tulen. Kenapa kunamai Ndung Ndang? Tentu saja ada cerita yang melatarbelakanginya. ^_^
      Pada libur lebaran Hari Raya Idul Fitri1435 H ini, aku mendapatkan panggilan baru dari ibuku, yaitu Ndung. Terdengar aneh ditelingaku karena baru pertama kali mendengar dan merasakan panggilan tersayang itu. Awalnya kupikir aku salah dengar, namun beberapa kali ibuku memanggilku dengan sebutan itu. Okelah, aku ikuti kemauan beliau saja. Tapi, lama-kelamaan aku penasaran dengan panggilan itu. Usut diusut, ternyata arti panggilan itu sama dengan Nduk, panggilan orang Jawa kepada anak perempuan.
       Setelah Ndung, aku menambahkan kata kedua yaitu Ndang. Kata Ndang juga berasal dari bahasa Jawa yang artinya bergegas atau cepat. Kenapa kutambahkan kata itu? Karena aku ini sering diejek keluargaku bukan sebagai orang yang teladan, melainkan orang yang telatan, ceroboh, sembrono, grusa-grusu. Jadi, semoga kata Ndang ini menjadi doa agar aku menjadi orang yang cepat, tangkas, namun tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalani roda kehidupan ini. Amiin Ya Rabb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar